Holiday in Weekday

by - April 06, 2016

Assalamu'alaikum

bismillahirahmanirahim,

Semenjak nikah, aku dan suami udah banyak banget foto bareng. Tapi karena kami (aku&suami) sama-sama punya kebiasaan sering males upload pas update jadinya upload fotonya keseringan throwback, malah kadang ga di upload sama sekali -_- . Nah sekarang mau coba update foto perjalanan liburan kami kemarin sambil review tempat yang kami kunjungi.

Setelah Cuti awal nikah alias honeymoon aku jarang banget pergi berdua suami khusus memang untuk liburan melepas penat. Pergi refreshing ke tempat-tempat rekreasi sih sering, tapi dalam rangka acara keluarga atau acara bareng teman.  Nah, pas ada waktu libur long weekday (suami dapet izin ganti hari karena lembur, aku meliburkan diri xp) kemarin akhirnya kami manfaatin buat pergi berdua ketempat yang menurut kita cocok buat refreshing dengan jarak yang gak terlalu jauh dan budget yang gak terlalu tinggi. Kebetulan juga, Allah sedang titipkan calon buah hati kami yang usia nya sudah masuk 21 Minggu, jadi sekalian Babymoon deh, biar si dede ikutan senang jalan-jalan sama ayah & mamah nya yaa :) .

Dimulai dengan berangkat abis subuh , saat orang lain berangkat ngantor, kita berangkat jalan-jalan :D. Tujuan kami kali ini adalah Lembang, Bandung. Sengaja kami berangkat pagi-pagi biar sampai sebelum matahari naik. Sampai Lembang kami sempatkan sarapan pagi (bawa bekal biar irit), istirahat sejenak sekalian dhuha di tahu susu lembang. Sementara menuggu waktu check in di penginapan, kami melanjutkan perjalanan untuk cari tempat rekreasi lain. Sampai lah ke Tangkuban Perahu sebagai tempat pilihan rekreasi kami.

I'm so excited and so do him, aku selalu excited pergi sama suami ku walau ketempat-tempat yang sudah pernah ku kunjungi sebelumnya. Kenapa? Karena dulu kalo pergi sama keluarga, selalu ber-imaginasi bahwa suatu saat nanti aku ke tempat tersebut sama oranglain selain Abi-Ummi dan adik-adikku, dan sekarang imaginasi ku nyata :).

Menikmati kebesaran-NYA di Tangkuban Perahu sambil makan jagung bakar, kemudian kami kembali turun untuk mencari makan siang. Alhamdulillah, perbekalan yang kami bawa masih cukup untuk makan siang, kami hanya perlu cari tambahan lauk nya biar gak bosan. oh iya, aku memang tipe orang yang suka bawa bekel atau snack kalo jalan-jalan jauh. Fungsinya menghindari perut kosong disaat perjalanan yang membutuhkan tenaga lebih.

Setelah makan siang, barulah kami menuju tempat lokasi penginapan yang sudah di booking di salah satu e-commerce travel terpercaya. Cukup panjang proses pemilihan penginapannya, karena suami agak detail soal pemilihannya. Karena aku gak boleh terlalu capek,kami memilih tempat penginapan yang view nya cukup baik untuk memanjakan mata dan badan, jadi kalaupun gak ke tempat rekreasi lain, kami sudah cukup puas menginap dengan view yang bagus. Tapi kami tetap memilih letak nya gak terlalu jauh dari tempat rekreasi.

Penginapan pilihan kami kali ini adalah Imah Seniman. Letaknya gak jauh dari Tahu susu Lembang,  Floating Market, Grand Hotel Lembang. Kami ditawarkan view alam seperti Rain Forest, River/Sungai, Lake/danau. Buat aku konsepnya seru, rumah-rumah kayu yang dikelilingi pohon-pohon besar dan pilihan view sungai atau danau. Berkesan tinggal di hutan tapi dengan interior kamar yang modern sehingga nyaman untuk istirahat.

Kami pun beristirahat melepas lelah setelah hampir seharian berpergian, sambil membereskan bawaan yang kebanyakan isinya makanan haha, kami habiskan quality time kami dengan maksimal. Hari semakin gelap, awalnya mau makan malam diluar sambil menikmati suasana bandung malam hari, tapi hujan tak kunjung reda jadi kami putuskan makan malam di kamar sambil bersantai .

Setelah semalaman di kamar, pagi hari kami berencana mau berenang, view kolam renang yang menghadap ke arah hutan membuatku tak sabar untuk 'nyemplung'. Tapi udara yang terlalu dingin dan kolam renangnya bukan kolam air hangat membuat kami mengurungkan niat itu (orang jakarta biasa panas xp). Kami pun jalan-jalan mengelilingi penginapan sambil sarapan, banyak sekali view yang bisa kami nikmati untuk bersantai, matahari yangmasih ramah menambah keindahan pagi ini. Fabiayyi alaa irabbikumma tukadzibaan , inilah hikmah dari tadabur alam, meresapi betapa besar karyaNYA :).

Tak terasa sudah saatnya beranjak dari penginapan, lama juga ya kami beristirahat, tapi memang itu  tujuan kami.  Destinasi terakhir kami sebelum pulang adalah Floating Market yang jaraknya hanya sekitar 4 km dari penginapan. Kami memang sudah pernah kesana, tapi karena waktu itu belum puas jadi kami kembali untuk menikmati tempat wisata yang hits itu. Puas sekali ke floating saat Weekday, banyak tempat-tempat yang bisa kami kunjungi tanpa harus berdesak-desakan, walaupun agak kecewa dengan tidak bergeraknya miniatur kereta api padahal sudah bayar tiket, harusnya diinfokan dari gerbang tiket yaa :(, positifnya kami puas foto-foto di miniatur kereta api karena pengunjungnya hanya kami \^^/.

Bau pekerjaan sudah terasa, itu artinya perjalanan liburan singkat kami harus segera diakhiri. Saatnya pulang, walaupun ada kendala dalam perjalanan yang membuat hampir rusaknya quality time kami, istighfar dan pengertian membuat kami kembali 'nempeeel' . Thanks Allah for giving that moment, terimakasih tuan sayang sudah menyempatkan waktu liburan bareng nona :).