Si Abang

by - September 23, 2012

Happy Sunday Everyone , especially YOU ^_^

Niat ngetik ngetik nya sih dari kemarin , tapi tetep aja terhalang oleh musuh gw 'diri sendiri' ,
kalo kata temen gw semalem ,
'orang libra kayak gw itu orang yang susah out of the box dan udah susah diubah kalo udah dapet comfort zone' ,
yap ! it's exactly right ..
bukan mau membenarkan si Libra , tapi itu emang bener ..
gw bisa makan pecel lele ditempat yg sama dan dalam jangka waktu yg lama kalo gw udah ngerasa tempat itu nyaman , dan yang pastinya pecel lele nya enak .. haha
itu cuma contoh , banyak perilaku gw yg bisa kalian lihat sesuai sama perkataan temen gw diatas
but, is you truly know me ?

seminggu ini , eh sebulan ini , eh beberapa bulan ini (labil) ..
banyak hal hal yang mungkin gak penting buat kalian ,
tapi itu menarik buat gw ..
kayak kemarin , gw naik angkot dari bekasi square buat balik kerumah
seperti biasa si angkot pura2 mau jalan dengan nge gas mobilnya dan seakan akan gw mau ditinggal kalo gak cepet cepet naik (fenomena ini cuman ada di indonesia)
bayangin kalo  pesawat juga gitu ,
biar orang gak pada lelet naik nya ,si pilot nge gas terus pura2 nerbangin pesawatnya . hahaha, :p

lanjut .. ,nah pas gw naik gw adalah penumpang gerakhir di  angkot itu
kirain udah bisa berangkat , ternyata si abang masih mau nyempilin orang ..
gw nunggu udh hampir 15 menit cuman buat sempilan upil ?? eh orang maksudnya , dan asal punya asal , penumpang2 lain sebelum gw ternyata udah nunggu lama banget .
penumpang emosi , polisi pun emosi .. dan yg bikin dongkol si abang juga emosi ??..
akhirnya jalan si angkot gara2 diomelin polisi ,
udah jalan lama, dan akhirnya penumpang jadi tinggal gw ..
dan taraa , dia berenti di pinggir jalan dan bilang sama gw : 'neng sebentar ya (sambil gas2 mobil dan teriak2 mangiil orang buat jadi penumpang)
gak pikir panjang , gw turun dan ngasih ongkos ..
berbisik lah gw sambil jalan 'Usaha memang penting  , tapi rezeki tetap tuhan yang tentukan'.
.maksudnya ?
ya, si abang memang berusah untuk cari rezeki dengan nunggu angkot selalu penuh ,
tapi apa dia gak berpikir banyak orang2 yang jadi korban kelamaan , atau bahkan bisa jadi keterlambatan ..
kita gak tau didalem angkot itu orang2 ini berpikir atau bahkan berdoa seperti apa , 
kalo banyak yg merasa tersakiti si abang angkot , dan tuhan tidak meridhoi rezekinya ..
terhambatlah jalan rezeki yang harusnya mudah ia dapatkan ..

Hidup itu mudah , tapi jangan juga dimudah mudahin , 
jadi diri sendiri penting banget , tapi bersosialisasi dan menerima banyak masukkan penting juga ..
pernah gw dapet pertanyaan dari seseorang tentang suatu hubungan , 
"ma , kita gimana jadinya ?'
setahun berlalu , dan gw baru dapet jawabannya ,
"itu tergantung  gimana kita jalaninnya if :)"

keep your health sob ,
ALLAH with us :)
  


You May Also Like

0 comments