Inspirator muda kami

by - November 20, 2015




Asalamu'alaikum wr wb

Bismillahirahmanirahim


Al Qur’an akan menjadi penolong (syafa’at) bagi penghafal .Dari Abi Umamah ra. ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Bacalah olehmu Al Qur’an, sesungguhnya ia akan menjadi pemberi syafa’at pada hari kiamat bagi para pembacanya (penghafalnya).”” (HR. Muslim).

Dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah Sawbersabda:  “Penghafal Al Quran akan datang pada hari kiamat, kemudian Al Quran akan berkata: Wahai Tuhanku, bebaskanlah dia, kemudian orang itu dipakaikan mahkota karamah (kehormatan), Al Quran kembali meminta: Wahai Tuhanku tambahkanlah, maka orang itu dipakaikan jubah karamah. Kemudian Al Quran memohon lagi: Wahai Tuhanku ridhailah dia, maka Allah meridhainya. Dan diperintahkan kepada orang itu, bacalah dan teruslah naiki (derajat-derajat surga), dan Allah menambahkan dari setiap ayat yang dibacanya tambahan nikmat dan kebaikan”  (HR. Tirmidzi, hadits hasan {2916}, Inu Khuzaimah, Al Hakim, ia menilainya hadits shahih).



Pagi yang meneduhkan ini, Jum'at 8 muharram 1436 H keluarga suami ku mendapat kabar yang membahagiakan,
adik kami Mumtaziah Salamah ,biasa kami panggil ade Zia, 
menyelesaikan setoran hafalan 30 juz nya dalam program Mukhayam dari sekolahnya.
Mendengar berita nya bulu kuduk merinding, hati ku bergetar, tak terasa air mata juga menetes.. Allahuakbar ! 

Betapa keinginan menghafal Al-qur'an menjadi impian setiap muslim. Allah beri kesempatan indah itu untuk adik kami tercinta, walau bukan adikku secara langsung tapi kurasakan kebahagiaan yg mendalam . Zia jadi inspirasi kami sekarang, untuk lebih mendekat pada-Nya lewat Al-Qur'an.

Sudah terbayang bahagia Ummi Abi mertua ku saat ini. Aku pun ingin membahagiakan Ummi Abi ku, bukan dengan dunia yang jelas tak pernah puas walaupun aku sudah menggenggamnya, tapi dengan ibadah dan akhlak ku.

Ya Rabb, Engkau yang tau isi-isi hati ini. Seperti adik Zia, aku pun ingin ..
Semoga Allah beri kami kesempatan  untuk Menghafal, Mempelajari, Mengamalkan Al-Qur'an sebelum Izrail mengucapkan salamnya ..

untuk adik kami Mumtaziah Salamah. Barakallahufiik zia, semoga hafalannya bisa terus dipertahankan hingga jadi syafaat dan penerangmu, Ummi Abi, Saudara-saudara di Akhirat Kelak.









You May Also Like

0 comments