Surat Kecil

by - Februari 27, 2013

'Kaka mau ini , kaka pinjem ini , kaka tolong ini ,....'
Sebagaian kata-kata dari mereka , yang terkadang membuatku jengkel ..
Berbagi, Bersenang senang, Berkelahi ,
itu biasa terjadi antara aku dengan mereka ..
6 kepala jadi satu ,untuk menentukan makanan apa yang ingin dipesan ,menjadi moment 'gila' tak terlupakan bersama mereka ..

Allah SWT berfirman : بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ (3)
“Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam keadaan merugi (celaka), kecuali orang-orang yang beriman, beramal shalih, saling menasehati dalam kebenaran, dan saling menasehati dalam kesabaran.” (Al ‘Ashr: 1-3)

Seiring berjalannya waktu ,
Tumbuh dan berkembang itu hal pasti,
Aku tau mereka akan dan harus meraih hidup mereka nanti,
Terkadang aku bermanja , semata-mata aku takut kehilangan mereka,

bocah-bocah kecil itu sekarang tumbuh jadi seorang pemuda ,
bocah mungil itu pun menjelma jadi wanita,
-Ibarat putaran matahari , masa muda merupakan saat dimana sang surya berada tepat pada puncak tertinggi, begitu terang dan amat benderang, sangat panas dan membakar. Segenap kekuatan fisik, pikiran, semangat dan kreatifitas memuncak pada masa muda. Bagai sebilah samurai bermata dua, dengan kemampuan yang dimiliki seorang pemuda adalah pembaharu yang luar biasa atau juga penghancur umat yang luar biasa-

ya Rabb , inilah cinta ku ..
jadikan aku panutan baik baik mereka,
bantu aku bimbing mereka, hingga kami bisa bahagiakan umi abi kami ,
kulakukan yang terbaik semampu ku bisa untuk mereka

ya Rabb, peluk mereka saat aku tak mampu memeluknya,
jaga mereka saat aku lengah mengawasinya,
teguhkan hati mreka agamaMU sehingga mereka mampu memimpin keluarga dan bangsa diatas syariat islam
pertebal iman dan ketakwaan mereka ..
Imam syafii pernah mengatakan : "sesungguhnya kehidupan pemuda itu, demi Allah hanya dengan ilmu dan takwa (memiliki ilmu dan bertakwa)"


To be Continue ..

You May Also Like

0 comments